Minggu, 19 Februari 2012

CALON INDUK 2

KLAN AMIEXS BIRD FARM MALANG

BETINA
Calon induk betina merupakan anak dari Buldoser. Berikut ini fotonya:


Ini dia induk nya, si Buldoser dan betinanya (foto koleksi Amiexs Bird Farm)

 
Berikut cuplikan profil si Buldoser yang saya kopipaste dari blognya Om Amiexs:

Buldozer... itulah namanya, sengaja saya namakan seperti itu karena memang nih Murai kalau "kata orang" medan super, karena bodynya yg memang super gede atau super bersar, tidak itu saja, ekornya yang super panjang juga melengkapi gelasnya sebagai medan super... itu kata orang lho... bukan saya yang bilang...

he he he bahkan kalau boleh nyeletuk , nih Murai supernya medan super, karena badanya supernya super gede, serta ekornya supernya super panjang.. he he he.. satu lagi, volumenya supernya super keras..

namun itu hanya sebatas ungkapan...karena jika saya lihat dari riwayat induknya, Murai Batu ini lebih cocok di bandrol dengan label Murwi Batu Aceh Kepulauan

Mengapa demikian,...??? karena memang saya lihat nih Cirinya sangat mendekati dengan Murai batu aceh asal Sabang,

Ciri Ciri Fisik

Asal : Tidak tahu, namun cirinya mendekati Aceh Sabang dan juga Medan.. he he he
Ekor : Panjang melengkung dan lentur
Panjang Ekor : 26cm
Badan :Besar, bahkan lebih besar dari yaang katanya body besar
suara : melengking dan keras
Isian : isian burung yang tidak saya ketahui,

Buldozer saya beli dari seorang teman, kebetulan menurut riwayatnya, induk dari Buldozer ini memiliki panjang ekor 30cm, itu yang membuat saya sangat berharap, Buldozer mewarisi gen seperti induk jantanya

Di farm saya, Buldozer saya pasangkan dengan betina ekor 17 cm denga harapan, anaknya nanti bisa lebih panjang dari Buldozer, atau bahkan lebih panjang dari kakekya, setidaknya itulah harapan saya.
Dan ini induk jantan / bapak dari Buldoser http://amiexs.blogspot.com/(foto koleksi Amiexs Bird Farm)








JANTAN
Berikut calon indukan jantan yang merupakan anak dari Exotic saat mau rontok bulu I


Dan berikut saat dia mulai proses dorong ekor

Oleh Om Amiexs, disematkan nama HILAL padanya.


Dan ini adalah si Exotic dan betinanya (foto koleksi Amiexs Bird Farm):

















Berikut ini kopi paste dari blognya Om Amiexs tentang profil Exotic

Exotic, itulah nama yang saya berikan kepada Murai batu ini.
awal saya mentehaui Murai ini dari seorang teman yang kebetulan berprofesi sebagai seorang Militer, kebetulan beliau sangat tahu jika saya sangat menykai murai batu ekor panjang, jadi saat dia ada murai yangsesuai dengan kroteria saya, langsung menghubungi saya. Tidak hanya ekor panjang, namun Murai batu ini juga sempat menjadi juara di lomba burung berkicau, jadi hal ini menampik anggapan bahwa burung ekor panjang tidak bisa juara.

Ciri Ciri Fisik Exotic:
Asal : Medan
Panjang Ekor : 24cm
Umur : 2 tahun
Type Badan : Besar
Type ekor : Panjang lurus namun sangat lentur
Type Volume : Kasar kering dan tembus
Isian : Celilin, kenari, jangkrik, burung burung hutan yang aya tidak tahu namanya

Anak Buldoser dan Exotic di atas saat ini baru berumur sekitar 4 bulanan. Masih panjang jalan yang harus ditempuhnya. Semoga selamat sampai tujuan. Amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar